About Me

 ABOUT ME

Hi there!

Perkenalkan nama di balik alamat blog ini, Amalia Nan Renjana. Saat ini saya adalah mahasiswi di Teknik Industri Universitas Indonesia, angkatan 2018. 













Selama berkuliah, saya pernah tergabung di himpunan jurusan, yaitu IMTI (Ikatan Mahasiswa Teknik Industri) dalam divisi Kajian dan Aksi Strategis (KASTRAT). Pada tahun kedua, saya diterima sebagai asisten Lab SEMS (Systems Engineering Modelling and Simulation) UI. Sembari menjalani kehidupan akademis, saya pun senang melakukan berbagai kegiatan khusunya di bidang lingkungan. Pada tahun 2020, saya bersama teman-teman saya membuat gerakan kampanye digital serta pengusungan petisi pada platform  Change.org untuk mendesak pemerintah membenahi manajemen sistem pengelolaan limbah medis. Hingga hari ini, petisi tersebut telah ditandatangani oleh 27.000 orang dan masih bertambah setiap harinya. 

Sebagai seorang industrial engineer, saya menyadari bahwa permasalahan limbah medis, dan pengelolaan limbah secara umum di Indonesia adalah masalah yang sistemik. Oleh karena itu, butuh penyelesaiannya yang sistemik serta struktural pula. Kita tidak bisa bertindak secara individu untuk membantu menyelesaikannya. Pemerintah harus turun tangan! Jika anda sedang memiliki waktu, silahkan cek dan tandatangani petisinya di link ini. Simak pula pembahasan isu ini pada tautan berikut:



Sebelum memasuki perkuliahan, saya menjalani 4 tahun masa SMA. Tiga tahun di SMAN 2 Depok dan tambahan 1 tahun extra di Italia sebagai pelajar program pertukaran. Program pertukaran pelajar yang saya ikuti adalah AFS programs di bawah naungan Bina Antarbudaya, yang mana memiliki visi dan misi untuk menjembatani perbedaan budaya. Selama satu tahun, saya belajar banyak hal, termasuk pula bahasa Italia. 


Kira-kira begitulah perjalanan hidup saya selama beberapa tahun ke belakang ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkenalan! Semoga hari ini menjadi hari yang baik. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Pengetahuan Sebagai Cara Untuk Mendapatkan Keunggulan Kompetitif dalam Perusahaan

Pengaruh Perencanaan Strategis Sistem Informasi di Indonesia dalam Meningkatkan Kinerja Rantai Pasokan

Penggunaan Enterprise Resource Planning dalam Revolusi Industri 4.0